Lorenzo Ingin Hukuman Iannone Diperberat

1343516lorenzo1780x390Lorenzo Ingin Hukuman Iannone Diperberat
Kamis, 9 Juni 2016 | 17:43 WIB

Shares
Autosport.com Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo
Berita Terkait

Rossi “Menggila” di GP Spanyol, Lorenzo Tabrakan
Lorenzo Sudah Jatuh Tertimpa Tangga
Hukuman Iannone karena Seruduk Lorenzo
Lorenzo Geram pada Iannone
Detik-detik Kecelakaan Iannone “Cium” Lorenzo

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, ingin sistem hukuman MotoGP berubah. Dirinya khawatir, kalau hukumn yang ada saat ini tidak membuat pebalap yang bersalah jera. Pernyataan ini muncul setelah Lorenzo ditabrak dari belakang oleh Andrea Iannone di Grand Prix Catalunya.

Mengutip Autosport.com, Kamis (9/6/2016), hukuman saat ini seperti hasil judicial review, hanya pinalti poin. Namun, Lorenzo merasa kalau aturna MotoGP harus lebih tegas, terhadap pengendara yang terlalu offensive atau bahkan sembrono.

“Bagi saya, aturan saat ini yang hanya sekedar poin, bukan merupakan cara yang baik,” ujar Lorenzo.

Lorenzo mencontohkan beberapa kasus, seperti saat John Hopkins melakukan kesalahan di Motegi dan disanksi tidak bisa ikut pertandingan selanjutnya. Lalu dirinya sendiri juga pernah mengalami hal serupa, saat masih berlomba di kelas 250cc di tahun 2005.

“Selain itu, misalnya dalam sepak bola, jika Anda melakukan pelanggaran keras, maka akan mendapat kartu merah dan minimal harus absen satu pertandingan. Dalam olahraga ini, kami semua bermain dengan hidup kami, saya bisa saja sewaktu-waktu mengalami patah tulang pinggul dan tulang selangka, karena kecelakaan seperti itu,” kata Lorenzo.

Lorenzo melanjutkan, dirinya mempertanyakan apakah hanya dengan hukuman seperti itu, cukup membuat Iannone jera dan memperbaiki cara berkendaranya. “Dia membuat banyak kesalahan dan akhirnya, jika pebalap berkendara seperti itu, saat berjuang dengan pengendara lain, dan pebalap tersebut tidak mengubah caranya berkendara, cepat atau lambat, sesuatu yang buruk akan terjadi,” tutur Lorenzo.

“Saya tidak akan mengajukan banding (penalti Iannone), karena mereka pasti tidak akan mengubah keputusan itu. Namun saya akan berbicara dengan Mike Webb, dan saya akan mencoba untuk berbicara dengan komisi keselamatan tentang hal ini,” kata Lorenzo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s