Pol Espagaro Resmi Pindah ke KTM

Tim Monster Yamaha Tech3, Kamis (2/6/2016) mengumumkan kalau Pol Espagaro sudah tidak menjadi pebalapnya lagi mulai musim depan. Sebab, rider asal Spanyol itu resmi pindah ke tim KTM.

Dikutip laman crashnet, Jumat (3/6/2016), menurut Espagaro ini merupakan kesempatan terbaik untuk bersaing di ajang balapan sepeda motor bergengsi di dunia. Bersama KTM, pebalap kelahiran 1991 ini optimistis bisa berkarya lebih baik lagi di masa mendatang.

“Hidup ini merupakan petualangan dan ini soal semangat untuk menjadi lebih baik lagi. Saya yakin bisa nyaman dan memberikan yang terbaik bagi tim saya di musim depan,” ujar pebalap 24 tahun itu.

Bersama KTM, Espagaro telah menandatangani kontrak selama dua tahun. Nanti ia akan bertandem dengan rekan satu timnya di Tech3, yaitu Bradley Smith dan keduanya akan bertugas mengembangkan motor RC16 yang sampai sekarang masih diuji oleh beberapa pebalap seperti Alex Hofmann, Mika Kallio, Randy de Puniet dan Karel Abraham.

“Saya berhasil di GP 125 dan Moto2, para pebalap yang dulu sering saya kalahkan, kini justru mengalahkan saya dengan perbedaan waktu 20 detik. Saya hanya ingin membuktikan kalau saya mampu dan salah satu jalan terbaik adalah membela tim pabrikan,” ujar Espagaro.

Menurut Espagaro, sebelum KTM, dirinya juga mendapatkan tawaran bertahan di Tech3, serta membela Ducati di Avintia Racing. Namun, menurut dia kurang menarik, karena pada intinya ia ingin mendapatkan dukungan penuh dari pabrikan.2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s